Pages

Daily GRAM

2.11.16

Gyu Tan Don and More at MELBOURNE KITCHEN - Cilandak Town Square


Weekend lalu saya mampir ke Citos setelah mungkin 10 tahun lebih gak ke sana, ternyata sudah berubah banget yah. Banyak tempat ngopi dan makan yang menarik untuk dicoba, salah satunya MELBOURNE KITCHEN yang terletak di lantai 1. Kalau dengar nama Melbourne lalu dihubungkan ke makanan, pasti kepikir yang namanya Gyu Tan Don, karena biasanya restoran yang buka dan berbau Melbourne pasti menawarkan menu tersebut. Gyu Tan Don memang merupakan salah satu menu andalan MELBOURNE KITCHEN, tetapi banyak juga loh menu lain yang ditawarkan restoran yang sudah terlebih dahulu buka di Bandung ini. Seperti apa tempatnya dan makanan apa saja yang bisa kita temui di tempat ini?


Pada hari Minggu siang, cukup banyak tamu yang mengisi meja di MELBOURNE KITCHEN, tapi katanya sih hari biasa lebih ramai, karena lokasinya yang berdekatan dengan perkantoran. Space-nya tidak terlalu besar, namun kalau mau makan rame-rame masih bisa menggabungkan beberapa meja menjadi 1.





Langsung aja soal makanan. MELBOURNE KITCHEN mengsung konsep comfort food untuk  makanannya. Menu makanan di sini, terutama menu makanan beratnya lebih banyak yang berbau Asian, karena katanya di Melbourne sana juga banyak restoran Asia secara banyak penghuninya yang datang dari berbagai belahan Asia.

Pertama, ada pilihan menu All-Day Breakfast. Dan inilah sebagian dari pilihan menu tersebut.

Smoothies Bowl - IDR 50,300

Dragonfruit, sourspot, granola, seeds, strawberry, banana, chia seeds.

Coconut Chia Pudding - IDR 50,300

Coconut Chia Pudding with granola, seasonal fruits, seeds, maple syrup.

Ricotta Hotcakes - IDR 65,000

Hotcakes with seeds, seasonal fruits, maple syrup, vanilla ice cream.

Karena saya bukan pecinta buah-buahan, kalau disuruh milih saya akan milih Ricotta Hotcakes yang fluffy, manis, dan hangat. Coconut Chia Pudding juga cukup unik dikarenakan tekstur chia seed yang khas, dan rasanyapun tidak terlalu manis.

Kalau cuma ingin ngemil-ngemil lucu, ada beberapa pilihan menu Lite-Bites yang boleh dilirik.

Truffle Fries - IDR 45,000

Popcorn Chicken - IDR 39,000

Sweet Potato Fries - IDR 25,900

Spam Fries - IDR 45,000

Mini Dim Sim - IDR 25,900

Crispy Mushroom - IDR 39,000

Pilihan paling aman adalah Popcorn Chicken, siapa sih yang gak suka ayam goreng apalagi dilengkapi dengan spicy mayo dip. Buat yang suka truffle, wajib nyobain Truffle Fries yang wangi truffle-nya sangat menggoda. Sweet Potato Fries juga bikin nagih karena seasoningnya yang asin dan pedas mengimbangi manisnya sweet potato.

Bagi yang mau makan berat, MELBOURNE KITCHEN menyediakan menu berbagai menu nasi. Ini dia beberapa menu On-Rice yang ditawarkan MELBOURNE KITCHEN.

Gyu Tan Don Wasabi - IDR 69,300

Gyu Tan Don Original - IDR 59,300

Deep Fried Spicy Chicken - IDR 43,300

Simply Thai Beef - IDR 59,800

Chicken Namban - IDR 43,300

Pud Grapow Beef - IDR 64,500

Salted Egg with Crispy Dory Fish - IDR 61,500

Sambal Matah with Crispy Chicken - IDR 43,300

King of Egg Chiffon - IDR 52,000

Chicken Teriyaki - IDR 43,300

Lemongrass Chicken - IDR 43,300

Kalau penasaran sama yang namanya Gyu Tan Don, boleh banget nyoba di sini, ada yang original, curry, juga wasabi. Gyu Tan Don-nya well seasoned, hanya saja pas kemarin saya makan agak alot, jadi harus ngunyah lebih lama. Semoga next sudah lebih baik. Sekarang juga lagi jaman-nya segala macam makanan ditambah dengan salted egg, nah MELBOURNE KITCHEN juga menyediakan pilihan menu baik ayam maupun ikan dori yang dimasak dengan salted egg. Buat yang gak tahan asin mungkin akan terasa agak keasinan, namun kalau sudah dimakan dengan nasi, rasa asinnya jadi enak-enak aja. Buat yang seleranya Indonesia banget, mungkin bisa pilih ikan dori ataupun ayam dengan sambal matah. Buat yang suka agak manis, Teriyaki Chicken bisa jadi pilihan. Untuk Namban Chicken, tartar saucenya rasanya terlalu strong untuk lidah saya, too much mayo. Secara keseluruhan menu nasi di sini porsinya pas, dan rasanya juga tidak mengecewakan.

OMG!! Fries - IDR 47,600

Siapa di sini yang kalau ke restoran fastfood suka mesen french fries dan es krim, lalu makannya dicampur - kentangnya dicocol ke es krim? Nah, di MELBOURNE KITCHEN ada menu OMG!! Fries yang berupa french fries dengan es krim dan saus salted caramel serta coklat di atasnya. Lucu juga rasanya.

Fallscreek - IDR 48,500

Untuk minuman, di MELBOURNE KITCHEN ada pilihan menu kopi, bir, juga smoothies dan lainnya. Saya mencoba salah satu menu smoothies di tempat ini yaitu Fallscreek yang merupakan campuran dari banana, chocolate, yoghurt. Buat saya yang gak terlau suka buah, pisang merupakan buah paling amat buat saya. Rasanya mungkin agak kebayang yah, rasa khas dari pisang, dan manisnya coklat, bercampur dengan asamnya yogurt. Enak juga.

Buat yang suka main-main ke Citos, boleh mampir-mampir ke MELBOURNE KITCHEN, rasa makanannya sih gak mengecewakan, dan harganya juga masih oke lah.

-------
MELBOURNE KITCHEN
Cilandak Townsquare
Lantai 1, unit 108 - 110
Jakarta
Tel. (021) 75920287
Operating Hours: 10.00 AM - 02.00 AM
---
Jl Cipaganti No. 14
Bandung
Tel. 082317594646
Operating Hours: 10.00 AM - 10.00 PM
---
IG: @melbournekitchen
www.melbournekitchen.co.id

14 komentar:

  1. wah gak asik banget ya kalo gyutan nya alot... berarti kurang ahli kokinya hehehe

    BalasHapus
  2. makanannya keren semua ya, terlihat enak apalagi makanan-makanan manisnya, menarik sekali.

    BalasHapus
  3. OMG Fries-nya asik banget itu kyknya. bikin happy banget. hahha. anyway thank your for this info. keren banget pokoknya. oh iya, saya ada kompetisi menulis yg bisa membuat kita bebas diabetes. jangan lupa diikuti yah.

    BalasHapus
  4. RAJA SAKTI Web Game Terbaru!!

    Dengan design classic dan tampilan game table yang soft!!

    BONUS PROMO MEMBER BARU DEPOSIT MINIMAL 50.000 BONUS 20%

    Minimal deposit Rp. 10.000
    Minimal Withdraw Rp. 25.000

    Dengan JACKPOT yang sering "PECAH"

    Raih Ratusan Hadiah Jackpot setiap harinya

    Games RAJA SAKTI :
    Texas Poker, Bandar Ceme, Capsa Susun, Capsa Banting, Remi, Qiu-Qiu

    * Hanya Dengan 1 ID Anda Bisa Bermain dengan 6 Game Sekaligus.
    * CS Online 24 jam Yang Berpengalaman & Ramah
    * Fair Game Play, NO ROBOT & NO ADMIN, 100% Guaranteed

    SILAHKAN DAFTARKAN DIRI ANDA DI https://wwww.rajasakti.com

    Contact us:
    WA: +855889908908
    SMS: +855889908908
    Line: CS_RAJA
    Wechat: CS_RAJA
    BBM: CS_RAJA

    info lebih lanjut contact ke kami. ditunggu ya bos-bos sekalian.

    BalasHapus
  5. french fries di cocol ke ice cream???wajib d cobain tuh.

    mampir ke web kita kak,
    terimakasih :)

    BalasHapus
  6. We do love your review. If you don't mind, please surfing on our weblogs at http://www.aremafood.com/kuliner/
    Give us your comments, and help us to be better. Thankyou and keep writing!

    BalasHapus
  7. Ya ampun, fotonya bagus-bagus banget, Kak.
    Mampir juga ke blog saya di:
    KAMPUS LOKAL BERKELAS INTERNASIONAL

    BalasHapus
  8. http://blogvipbandarq.blogspot.com/2017/05/tips-rumus-rahasia-cara-mudah-menang.html

    BalasHapus
  9. kayaknya enak banget semua makanannya

    BalasHapus

Pieces of My Blog

review (333) food (322) seafood (99) Central Jakarta (87) chicken (80) rice (79) pork (76) noodle (67) South Jakarta (64) travel (64) beef (62) indonesian cuisine (62) japanese cuisine (62) West Jakarta (58) desserts (55) dessert (52) italian cuisine (51) cake (48) chinese cuisine (47) pasta (47) daily (43) Grand Indonesia (32) soup (32) american cuisine (30) North Jakarta (27) ice cream (27) korean cuisine (27) family (26) chit chat (25) PIK (21) salad (21) miscellaneous (20) thoughts (20) Central Park (19) burger (19) pizza (19) dim sum (18) steak (18) friends (16) japan (16) South Korea (15) kway teow (15) Plaza Indonesia (14) backpacker jepang (14) biaya ke jepang (14) duck (14) jalan-jalan jepang (14) japan trip (14) jepang (14) persiapan ke jepang (13) sushi (13) thai cuisine (13) indian cuisine (12) singapore cuisine (12) french cuisine (11) hotel (11) yogyakarta (11) Pacific Place (10) singapore (10) ramen (9) senopati (9) Seoul (8) all you can eat (8) chocolate (8) coffee shop (8) doodling (8) fine dining (8) kopitiam (8) tex-mex cuisine (8) Gandaria City (7) Puri Indah (7) Serpong (7) event (7) fashion (7) milk tea (7) Mal Puri Indah (6) Taman Anggrek (6) brunch (6) pastry (6) scbd (6) tea (6) thamrin (6) Hong Kong (5) Taman Ratu (5) backpacker korea (5) lamb (5) looklet (5) malaysia (5) mocktail (5) sashimi (5) thailand (5) travel korea (5) Kota Kasablanka (4) coffee (4) dutch cuisine (4) gapyeong (4) itinerary korea (4) malaysian cuisine (4) meatball (4) mexican cuisine (4) osaka (4) phuket (4) sandwich (4) snack (4) tokyo (4) vegetarian (4) Alam Sutera (3) Citywalk Sudirman (3) Jeju (3) Lotte Shopping Avenue (3) Mangga Besar (3) Muara Karang (3) Plaza Senayan (3) Senayan City (3) Setiabudi One (3) biaya korea (3) bsd (3) buffet (3) cocktail (3) curhat colongan (3) curry (3) fast food (3) jalan-jalan korea (3) kyoto (3) menteng (3) mobile apps (3) peranakan cuisine (3) porridge (3) prayers (3) spanish cuisine (3) sudirman (3) theme park (3) Gatot Subroto (2) Panglima Polim (2) Sabang (2) Taiwanese Cuisine (2) bsd city (2) busan (2) delivery (2) disneyland (2) feed (2) foie gras (2) fruit (2) german cuisine (2) green ville (2) idol (2) ismaya (2) jalan panjang (2) karawaci (2) martabak (2) mood (2) mushroom (2) music (2) petite france (2) photoraphy (2) ramadhan (2) rooftop (2) satay (2) shabu-shabu (2) sky dining (2) smoothies (2) supermarket (2) tangerang (2) tempura (2) the breeze (2) visit korea (2) wine (2) Bogor (1) Cisarua (1) FX (1) Femina (1) Femina FoodLovers (1) For Sale (1) Hajime Ramen House (1) Juanda (1) Kuningan (1) Kuningan City (1) Living World (1) MKG (1) Mal Ciputra (1) PX Pavilion (1) Pesanggrahan (1) Sentul (1) Slipi (1) Tangerang Selatan (1) Tebet Green (1) World Street Food Congress 2013 (1) aeon mall (1) airasia jepang (1) alcohol (1) art (1) asisten pribadi (1) backpacker ke korea (1) bakso (1) bandung (1) bangkok (1) bar (1) beach (1) belgian cuisine (1) best ramen Jakarta (1) bintaro (1) bread (1) breakfast (1) british cuisine (1) bubur ayam (1) buka puasa (1) cake shop (1) celebrity chef (1) cheap eats korea (1) chicken rice (1) christmas (1) citos (1) comfort food (1) cookies (1) croissant (1) de ritz building (1) disneysea (1) diy (1) doraemon (1) dotonbori (1) dream (1) emporium pluit (1) fish (1) food bazaar (1) food court (1) fujiko f. fujio (1) fusion (1) garden korea (1) gelato (1) gion (1) gotemba (1) gotemba premium outlet (1) gusung macan (1) gwangali (1) haeundae (1) high tea (1) home-made cuisine (1) hotdog (1) intiland tower (1) itinerary jepang (1) jepang mahal (1) jogja (1) juice (1) kawasaki (1) kebayoran (1) kelapa gading (1) kemang (1) kemayoran (1) kempinski (1) kepulauan seribu (1) kiyomizu dera (1) korail pass (1) kushiyaki (1) lighting festival (1) lippo mall kemang (1) lippo mall puri (1) makan apa di myeongdong (1) makan murah di korea (1) mal kelapa gading (1) mandarin oriental (1) membabibuta (1) middle eastern cuisine (1) midplaza (1) milkshake (1) moroccan cuisine (1) mutton (1) myeongdong (1) myeongdong food guide (1) nami island (1) nara (1) one belpark (1) pancake (1) pembuatan visa korea selatan (1) penang (1) pengajuan visa korea (1) persiapan jepang (1) persiapan ke korea (1) pho (1) pim (1) pondok indah (1) por que no (1) portugese cuisine (1) pulau balik layar (1) pulau bulat (1) pulau gosong (1) pulau harapan (1) pulau macan (1) pulau perak (1) radio dalam (1) ramen Jakarta (1) ramen PIK (1) recipe (1) restoran myeongdong (1) roxy (1) running man haha restaurant (1) sausage (1) sekapur sirih (1) sekosani (1) semanggi (1) seoul food guide (1) set menu (1) shinsaibashi suji (1) shopping (1) sogo (1) sop buntut (1) stea (1) steak ramen (1) street food (1) suki (1) sundanese food (1) sunday brunch (1) swiss cuisine (1) the garden of morning calm (1) tips (1) toast (1) tokyo disneyland (1) transportasi jepang (1) transportasi korea (1) turkey (1) turkish cuisine (1) tv (1) udon (1) umeda (1) universal studios (1) valentine (1) vegan (1) venison (1) vietnamese cuisine (1) visa jepang (1) visa korea ditolak (1) waffle (1) warisan kuliner (1) wedding venue (1) wolter monginsidi (1) yakiniku (1) yanaka ginza (1) yesboss (1)